5 TAMAN BUNGA ATAU KEBUN WISATA BAIK DI DALAM NEGERI MAUPUN DI LUAR NEGERI BESERTA PENJELASANNYA

5 TAMAN BUNGA / KEBUN WISATA DI DALAM NEGERI

1. Taman Bunga Sakura, Cibodas (26%)
Bunga sakura identik dengan Jepang. Namun, untuk dapat menikmati keindahan bunga tersebut tidak harus pergi ke Negeri Matahari Terbit. Sebab di Indonesia, tepatnya di Kebun Raya Cibodas Kabupaten Cianjur, ada lahan khusus yang disetting sebagai taman bunga sakura. Di taman ini terdapat bunga sakura yang mekar hanya dua kali dalam setahun.

2. Taman Bunga Nusantara, Cianjur (25%)
Taman bunga seluas 35 hektar ini menyuguhkan pemandangan bak taman bunga di Eropa. Di dalam taman ini terdapat beragam jenis tanaman bunga indah dengan mengambil gaya sembilan tema. Di antaranya : taman air, taman mawar, taman gaya Prancis, taman gaya Bali, serta taman rahasia (labirin).

3. Taman Bunga Cihideung, Bandung (18%)
Mulai dari tanaman hias hingga tanaman bunga yang biasa digunakan untuk dekorasi ada di Taman Bunga Cihideung. Taman Bunga Cihideung berlokasikan di Desa Cihideung, Lembang Bandung yang dikenal sebagai daerah tempat bercocok tanam tradisional sekaligus taman bunga terbesar dan terlengkap di Kota Kembang.

4. Taman Bunga Selecta, Malang (15%)

Taman bunga Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Batu, Kota Malang. Beberapa fasilitas yang terdapat di taman ini antara lain arena berkuda, flying fox, serta sepeda air. Lengkapnya fasilitas menjadikan taman bunga ini sebagai lokasi wisata cocok dikunjungi semua usia.

5. Kota Bunga Tomohon, Sulawesi Utara (7%)

Ketenaran kota bunga Tomohon menjadikan tempat ini dipakai sebagai tempat acara pameran berkelas internasional bertajuk 'Tomohon International Flower Festival'. Kota bunga Tomohon memiliki koleksi bunga beragam. Hal tersebut didukung dengan kondisi tanahnya yang subur dan udara sejuk.  

5 TAMAN BUNGA / KEBUN WISATA DI LUAR NEGERI
 
1. Agassiz Tulip Festival, British Columbia – Kanada

Tempat ini adalah sebuah ladang bunga yang sangat indah. Seperti namanya, bunga yang berada di sini adalah bunga tulip. Uniknya, tulip di taman ini berisi berbagai macam warna dan tentunya sangat beragam.
Selain itu, hal unik lainnya dari taman atau ladang bunga ini adalah keberadaannya di sebuah lansekap luas dengan latar belakang pegunungan bersalju. Hal ini menjadikan taman ini sangat khas dan sangat indah.

2. Hitachi Seaside Park – Jepang

Tips Liburan Hemat ke Jepang adalah dengan mendatangi taman bunga yang indah. Kali ini ada juga taman bunga indah di Jepang, namun bukan berupa taman bunga sakura, melainkan taman bunga dengan koleksi flora yang lengkap.
Taman yang berada pada luas 190 hektar ini memiliki berbagai koleksi bunga, bahkan hingga jutaan bunga. Jenis bunga ini bermekaran bergantian sepanjang tahun, tergantung dari musim yang sedang berlangsung.

3. Sunflower Fields, Tuscany – Italia


Suka akan bunga kuning matahari? Jika ya, maka lokasi ini mungkin menjadi salah satu lokasi terkeren yang ingin Anda kunjungi. Inilah Sunflower Fields di Italia.
Ladang bunga matahari ini berada di perbukitan, sehingga bisa menampilkan pemandangan yang luar biasa, lapang, dan juga sangat alami. Bahkan lokasi ini juga disebut-sebut sebagai lokasi terbaik untuk melihat ladang bunga matahari di Italia.

4. Keukenhof Gardens – Belanda

Belanda adalah sebuah negara yang terkenal akan bunga tulipnya. Sehingga tidak heran jika di Belanda ada sebuah taman bunga tulip yang sangat indah dan bisa dikunjungi ketika berwisata ke sana. Taman ini adalah salah satu Tempat Wisata di Belanda yang terkenal.
Di Keukenhof Gardens ada banyak koleksi flora. Bukan hanya bunga tulip saja, di sana juga ada sekitar 7 juta koleksi tanaman yang ditanam setiap tahunnya. Taman ini menjadi penuh dengan warna dan sangat indah.

5. Lavender Fields, Provence – Prancis


Masih di Eropa, Paris rupanya tidak hanya memiliki menara Eiffel saja yang bisa dibanggakan. Lebih dari itu, Prancis memiliki sebuah kebun bunga lavender yang sangat indah untuk dikunjungi.
Untuk mengunjunginya, waktu yang disarankan adalah saat musim panas, karena pada musim tersebut bunga lavender akan mekar dengan sempurna. Wisatawan bisa datang ke Lavender Route di Provence untuk menikmati pemandangan tersebut.



 Untuk mendownload artikel di atas, silahkan klik 5 TAMAN BUNGA ATAU KEBUN WISATA BAIK DI DALAM NEGERI MAUPUN DI LUAR NEGERI.doc

Comments

Popular posts from this blog

11 Tempat Wisata Di Pekalongan, Lokasi, Fasilitas, Beserta Harga Tiket Masuk